Laman

Jumat, 03 September 2010

Menambah kecepatan download internet sampai 400%


Diinternet kebanyakan orang menghabiskan waktunya untuk mendownload.Jika seorang Newbie mungkin dia akan langsung mengklik link download.dan secara otomatis download manager default browser menanganinya,dan setelah proses download berjalan dia akan melanjutkan browsing-browsing lagi.

Asal kamu tau saja download manager yang ada pada bawaan browser diset pada setingan standard dan membuat proses download menjadi lama

Saat ini banyak sekali software download manager yang menawarkan kecepatan download 400% lebih cepat dari biasanya seprti Dap.Idm,Flasget dan masih banyak lainnya.

Sebenarnya apa sich kelebihannya IDM(Internet Download Manager)
-bisa download video dari youtube dan video sharing lainnya
-Menambah kecepatan download sampai 400%
-Auto Resume (jika koneksi internet terputus dan setelah menyala lagi maka download bisa dilanjutkan kapan saja kamu mau tanpa harus mendownload dari awal.
-Limitasi (pembatasan),jika kamu ingin mendownload sambil browsing ada baiknya kamu mengaktifkan fitur ini, sebagai contoh jika koneksi kamu berkecepatan 40Kbps Limitasi untuk download 30 Kbps dan 10 Kbps sisanya cukup untuk browsing.

Ada kelebihan dari fitur limitasi ini yaitu “bottle neck”.Kamu bisa membayangkan kalau koneksi internet kamu seperti Air yang ada didalam Drum terus dibawah drum itu ada kerannya. Dan ketika keran ditutup maka air akan penuh,setelah keran dibuka air akan mengalir dengan derasnya seperti itulah “bottle neck”.

Untuk mendapatkan bottle neck kamu aktifkan fitur limitasi selama beberapa saat, ya sekitar sejamlah. Sesuai pengalaman penulis, saya pernah mencapai kecepatan 900Kbps lebih. Padahal saya hanya menggunakan koneksi telkomspeedy yang kecepatan maksimalnya 384Kbps.Mengagumkan Bukan!

Tanpa basa-basi langsung saja saya jelaskan Downloader Portabel Rakitan Saya yang saya beri nama Yahoo Messenger Jadi-Jadian

Latar belakang saya membuat IDM Versi portabel adalah karena.Di Waktu saya lagi nge-net di warnet dekat rumah temen. Si Operatornya Nyebelin bener Baru aja install nih program eh dia dah negor ”Mas.ga boleh make IDM nyedot koneksi, kasian yang lain”(dia bisa tau aktivitas computer saya karena pake radmin)

Memang sih saya berpikiran seperti itu tetapi pada saat itu saya lagi butuh koneksi cepet untuk mengambil file dari sekolah saya yang ukurannya lumayan gede.

Maka dari itulah saya buat IDM versi Portabel. Jadi tanpa di-instal tinggal Double Click dan langsung bisa di pake, biar lebih ga mencurigakan icon IDm yang semula berwarna Hijau seperti tombol Play saya ganti dengan iCon Yahoo Messenger, semua nya saya modifikasi sampai bahasanya juga. agar ga kelihatan seperti IDM. Jadi tuh Operator warnet kalo pengen negur mikir dua kali.

Original Portable Version V. 5.14 (June 2008)
“Ingat pakai program ini secara bijak, kecuali kalo lagi mepet.”

EDIT 1 (Januari 2010)
Serial Number : Y30OZ-DNQH7-FRWPW-YYZMA

EDIT 2 (Agustus 2010)
Karena Banyak yang bertanya ketika selesai mendownload terdapat worm (karena yang di download sebelumnya adalah V. 5.14 yang dikeluarkan th 2008) maka kami beri link download IDM baru (2010).

untuk itu silakan down :
Original Portable Version V. 5.19 (Build 3)

untuk patch nya silakan download disini

Cara Menggunakan Patch IDM V.5.19 :

- Silahkan anda letakkan PatchIDM-5.19.exe
Pada Folder C:\Program Files\Internet Download Manager
- Lalu silahkan buka Patchnya
- Klik Patch,setelah itu Exit
- selamat IDM anda sudah jadi full version


NB:
Kumungkinan besar untuk kalian yang menggunakan Anti Virus Avira (Free Version), besar kemungkinannya avira mendeteksi ada virus pada file IDM nya, karena saya juga menggunakan IDM diatas namun Anti Virus di komputer saya gak ada masalah (Panda 2010), kalau Avira mendeteksi adanya Virus / Worm disebabkan karena patch itu aja dianggap sebagai program virus karena merugikan software aslinya.

Semoga dapat membantu...

0 komentar:

Posting Komentar